Senin, 09 September 2019

Bangun Kepedulian, NU, Muslimat dan Fatayat santuni anak yatim dan Ibu Lansia




Juwet - Bulan Muharram 1441 H sebagai bulan untuk mencari kebaikan dan amaliyah.  Begitu pula dengan NU, Muslimat dan Fayat Ranting Juwet yang tidak hanya sigap untuk melestarikan tradisi pengajian, tahlilah, istighosah dan sebagainya, tetapi juga menyelenggarakan kegiatan santunan anak yatim dan ibu lansia untuk mengamalkan ajaran Nabi Muhammad SAW dan membangun kepedulian terhadap sesama.
Tepat pada hari senin malam selasa tanggal 9 september 2019 yang juga bertepatan dengan malam 10 bulan muharram 1441 H, di Masjid Al-yusuf Desa Juwet pengurus NU, Muslimat dan Fatayat Ranting dan Anak Ranting Juwet mengadakan kegiatan santunan anak yatim dan ibu lansia. Sebanyak 14 anak yatim yang mendapat santunan tersebut berasal dari Dusun Juwet dan ditambah 10 anak yatim yang tersebar dari Anak Ranting Muslimat Sonopinggir, Grampang, Suruh Lor, Suruh Kidul dan Juwet . Dalam sambutannya Ibu Dewi Masitoh selaku ketua Muslimat Ranting Juwet menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan rutin yang diadakan oleh muslimat Ranting Juwet, dan terimakasih atas segala persiapan semua pihak yang turut serta membantu kegiatan ini.
Kegiatan yang juga dihadiri oleh Bapak Heru Nasukhan selaku kepala desa Juwet, dalam sambutanya beliau menyampaikan terima kasih atas kerja sama yang baik dalam membangun kepedulian terhadap sesama, serta ikut menciptakan desa Juwet yang guyub rukun dan adem ayem. selain memberi santunan anak yatim, kegiatan yang dimulai pukul 20.00 WIB ini juga memberi santunan kepada ibu-ibu lansia. Sebanyak 16 Ibu lansia mendapat santunan berupa beras pada kegiatan malam hari ini.
Acara kemudian ditutup dengan do’a yang dipimpin oleh bapak Kyai Ulin Nuha.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar