Rabu, 29 Agustus 2018

Bersyukur


PIKIRKAN DAN SYUKURILAH !
Ingatlah setiap nikmat yang Allah anugerahkan kepada anda. Karena Dia melipatkan nikmat-NYA dari ujung rambut hingga ujung kaki.
وان تعدّوانعمت الله لا تحصوها . ابرهييم ٣٤
"Jika kamu menghitung nikmat Allah, niscaya kamu tidak akan sanggup menghitungnya" Kesehatan, keamanan, sandang pangan,air, udara semuanya tersedia dalam hidup kita. Anda memiliki dua mata, lidah, bibir, dua tangan, dua kaki. Apakah anda mengira bahwa, berjalan dengan kedua kaki itu sesuatu yang sepele, apakah berdiri tegak itu sesuatu yang mudah, sedangkan bisa saja suatu saat tidak kuat.
Sadarilah, berapa banyak saudara kita tidak bisa tidur, tidak bisa makan karena sakit.
Pikirkan, betapa besarnya fungsi telinga, mata, otak, lidah, dan semua organ tubuh kita, satu saja tidak berfungsi pasti membutuhkan biaya yang tidak sedikit.
Apakah anda ingin menukar mata anda dengan emas Sebesar gunung, lidah anda dengan mobil mewah atau menukar kedua tangan dengan uang jutaan bahkan milyaran sementara tangan anda buntung ?
Begitulah, sebenarnya kita berada dalam kenikmatan yang tiada Tara tetapi tidak menyadarinya tetap merasa resah, gelisah, sedih meskipun berbagai anugerah Allah yang tak terhingga.
Acapkali kita memikirkan sesuatu yang tidak ada. Jiwa mudah terguncang hanya karena kerugian materi yang mendera. Padahal, sesungguhnya masih memegang kunci kebahagiaan, memiliki jembatan penghantar kebahagiaan, karunia, kenikmatan dsb. Maka PIKIRKAN semua, dan kemudian SYUKURILAH.
وفی انفسكم ۗ افلاتبصرون . الذار يات ٢١
"Dan, pada dirimu sendiri. Maka apakah kamu tidak memperhatikan"
يعرفون نعمت الله ثم ينكرونهاواكثرهم الكٰفرون. النحل ٨٣
"Mereka mengetahui nikmat Allah, kemudian mereka mengingkarinya dan kebanyakan mereka adalah orang yang ingkar kepada Allah".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar